Royal Canin dan Zoetis Donasikan 55.000 Vaksin Rabies

Senin, 21 Oktober 2024 – 10:07 WIB
Royal Canin dan Zoetis Donasikan 55.000 Vaksin Rabies - JPNN.com Jabar
Salah satu kucing yang diberi vaksin anti rabies dalam peringatan Hari Rabies Sedunia di Kota Bogor. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka memperingati World Rabies Day 2024 yang bertema "Breaking Rabies Boundaries," Royal Canin dan Zoetis kembali menegaskan komitmen mereka untuk meningkatkan kesehatan kucing dan anjing di Indonesia dengan mendonasikan 55.000 vaksin rabies – jumlah ini dua kali lebih besar dibandingkan donasi vaksin pada tahun sebelumnya.

Inisiatif yang telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut ini, bertujuan untuk menekankan pentingnya kerja sama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan, yang merupakan bagian dari kampanye #AyoKeDokterHewan, melalui penyediaan layanan Kesehatan hewan dan pencegahan penyakit, terutama vaksinasi rabies, untuk membantu mengatasi masalah kesehatan bagi hewan kesayangan dan manusia.

Pendekatan One Health: Perlindungan Kesehatan Manusia dan Hewan

Selama tiga dekade terakhir, rabies masih menjadi tantangan kesehatan masyarakat yang serius di Indonesia, dengan 26 provinsi masih menyandang status endemis. Salah satu hambatan utama dalam penanggulangan rabies adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan langkah-langkah pencegahan serta pentingnya pemberian layanan kesehatan untuk hewan kesayangan.

Menanggapi tantangan ini, Royal Canin dan Zoetis bekerja sama dengan 25 cabang Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) di seluruh Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar membawa hewan kesayangan mereka ke dokter hewan untuk melakukan perawatan kesehatan dasar, seperti vaksinasi.

Kemitraan ini bertujuan untuk memastikan distribusi vaksin yang efisien ke wilayah yang paling membutuhkan, dengan fokus pada area utama seperti Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Inisiatif ini akan berlangsung dari 26 September hingga 27 Oktober 2024.

Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, Ridarrahim Nirwandar mengatakan pihaknya percaya bahwa kesehatan hewan kesayangan membutuhkan solusi nutrisi yang tepat dan pemeriksaan ke dokter hewan secara berkala.

"Kemitraan kami dengan Zoetis dalam mendukung kegiatan PDHI mencerminkan komitmen kami dalam mewujudkan ‘Dunia yang Lebih Baik untuk Hewan Kesayangan’, dengan mempromosikan kesehatan hewan kesayangan, terutama kucing dan anjing, dimana hewan kesayangan dapat berkembang dalam keadaan sehat dan bahagia," ucap Nirwandar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (21/10).

Royal Canin berkolaborasi dengan 25 Cabang Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia dan 400 Klinik Dokter Hewan di Seluruh Indonesia atasi rabies.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News