Gedung DPRD Jabar Dikepung Ribuan Mahasiswa dan Buruh

Kamis, 22 Agustus 2024 – 13:25 WIB
Gedung DPRD Jabar Dikepung Ribuan Mahasiswa dan Buruh - JPNN.com Jabar
Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat menggelar aksi demo darurat Indonesia di halaman Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan massa aksi yang terdiri dari mahasiswa dan elemen masyarakat menggeruduk Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Aksi ini merupakan respons atas sikap DPR RI yang berupaya mengesahkan perubahan Undang-Undang (UU) Pilkada soal ambang batas pencalonan pilkada dari jalur partai dan syarat usia kandidat.

Meski rapat paripurna tersebut ditunda, namun massa aksi tidak menghentikan demonya di Bandung.

Pantauan JPNN di lokasi, ribuan massa aksi itu datang dari berbagai universitas di Kota Bandung dan juga elemen masyarakat. 

Mereka berkumpul membentuk lingkaran di tengah jalan Diponegoro atau tepat di depan kantor dewan Jawa Barat. 

Satu per satu kumpulan BEM universitas datang ke lokasi dan disambut oleh para demonstran yang sudah menunggu. 

Koordinator aksi Indra Sulistya dalam orasinya mengatakan, kehadiran ribuan orang ini mengatasnamakan Front Rakyat Gugat Negara, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, buruh, dan dosen. 

Kedatangannya adalah untuk meluapkan keresahannya akan situasi yang tengah terjadi menjelang pendaftaran calon kepala daerah.

Ribuan mahasiswa atas nama Front Rakyat Gugat Negara menggelar aksi demo darurat Indonesia di gedung DPRD Jabar, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News