Pemkot Depok Akan Adopsi Teknik Pengolahan Sampah Kabupaten Banyumas

Rabu, 21 Agustus 2024 – 19:00 WIB
Pemkot Depok Akan Adopsi Teknik Pengolahan Sampah Kabupaten Banyumas - JPNN.com Jabar
Tumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengikuti jejak Kabupaten Banyumas dalam menangani persoalan sampah di daerah.

Diketahui, Kabupaten Banyumas memiliki pengolahan sampah terbaik se-Asia Tenggara.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan Pemkot Depok sudah melakukan studi banding ke Kabupaten Banyumas guna melihat tata kelola persampahan di sana.

Pihaknya juga sudah mengalokasikan anggaran khusus dalam mendatangkan mesin-mesin pengolahan sampah seperti di Kabupaten Banyumas.

“Iya, kami sudah belajar ke sana, ke Banyumas waktu itu, mudah-mudahan dalam jangka waktu sebulan dua bulan ini akan selesai birokrasi, kami anggarkan di tahun 2025,” ucapnya.

Dia menjelaskan upaya ini tertunda, sebab tahap administrasi birokrasi yang ternyata tidak mudah.

Termasuk, birokrasi dalam mendatangkan mesin-mesin yang berasal dari luar negeri.

“Apalagi pendatangan mesinnya, walaupun pengusahanya orang Indonesia tetapi mesinnya dari luar, ada mesin dari Cina, Thailand dan macam-macam, ini birokrasi yang harus dilalui,” ujarnya.

Pemkot Depok akan mengadopsi proses pengolahan sampah yang dilakukan oleh Kabupaten Banyumas untuk diterapkan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News