HISPA Ponpes Tebuireng Jombang Berbagi Alat Tulis dan Sembako di Kota Bogor

Sabtu, 29 Juni 2024 – 17:31 WIB
HISPA Ponpes Tebuireng Jombang Berbagi Alat Tulis dan Sembako di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Para pelajar SD di Kota Bogor yang menerima bantuan paket alat tulis dan sembako dari HISPA Ponpes Tebuireng Jombang. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - Himpunan Santri Pasundan (HISPA) Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang membagikan puluhan paket alat tulis dan sembako kepada anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Adapun, kegiatan sosial yang dipusatkan di Kampung Selaawi, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Tanah Baru, Kota Bogor pada Jumat (28/6). 

Ketua Panitia Himpunan Aditya Ananda mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilakukan HISPA Ponpes Tebuireng setiap tahunnya.

Tahun ini,program kerja bakti sosial sengaja dilakukan di Kelurahan Tanah Baru di Kota Bogor.  

“Sebanyak 50 paket alat tulis kami siapkan untuk anak-anak, ditambah 100 paket sembako diberikan kepada orang tuanya,” kata Aditya.

Menurut dia, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tak lepas dari dukungan para lulusan Ponpes Tebuireng yang memang berdomisili di Jawa Barat, serta dari donatur.

“Tahun-tahun sebelumnya kegiatan seperti ini ada di Bandung, dan daerah lainnya di Jawa Barat,” ucap dia. 

Lebih lanjut, Aditya berharap program sosial dari santri untuk negeri ini dapat membantu meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anak yang saat ini memasuki tahun ajaran baru.

HISPA Ponpes Tebuireng Jombang membagikan puluhan paket alat tulis dan sembako kepada anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News