Dorong Transaksi Tunai dan Digitalisasi Donasi, bank bjb Gelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0

Kamis, 28 April 2022 – 23:30 WIB
Dorong Transaksi Tunai dan Digitalisasi Donasi, bank bjb Gelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0 - JPNN.com Jabar
Bank bjb tingkatkan minat masyarakat berkegiatan sosial melalui digitalisasi donasi. Foto : Dokumen bank bjb.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dibulan suci ramadan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) mudahkan dan tingkatkan minat masyarakat berkegiatan sosial melalui digitalisasi donasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengungkapkan, bank bjb melalui Divisi Banking menggelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0 2 April hingga 30 April 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Kegiatan intinya yakni launching fitur Donasi di Digi dan Program-Program Donasi, pada Selasa 12 April 2022 di Trans Hotel Bandung yang berlangsung secara virtual.

Dia mengatakan, ada penambahan lembaga donasi di fitur donasi di e-channel Digi (Rumah Yatim, Baznas RI, Baznas Jakarta, Baznas Provinsi Jawa Barat (Zakat), Baznas Provinsi Jawa Barat (Infaq), Dompet Dhuafa, DT Peduli, Rumah Zakat Indonesia, dan Yatim Mandiri).

“Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan bulan lainnya sehingga banyak masyarakat yang berlomba dan memperbanyak sedekah,” ujarmya.

Untuk meningkatkan transaksi donasi atau sedakah, bank bjb telah meningkatkan fitur e-channel pembayaran shadaqah atau donasi.

“Terdapat 11 lembaga donasi dalam fitur pembayaran Digi Mobile sehingga memudahkan nasabah bank bjb untuk melakukan donasi atau shadawah. Pemberian program selama bulan ramadan untuk transaksi donasi atau shadaqah diharapkan dapat meningkatkan utilisasi transaksi di fitur e-channel bank bjb," terang Widi.

Selain itu, bank bjb juga menyerahkan secara simbolis 5.000 kotak amal digital, dengan program aktivasi dan utilisasi QRIS Rumah Ibadah di bawah kelolaan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Jabar.

Dibulan suci ramadan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb), menggelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0, hingga 30 April 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News