Berani Melawan Pelecehan Seksual, DH Diganjar Penghargaan Dari KemenPPPA

Kamis, 24 Maret 2022 – 21:45 WIB
Berani Melawan Pelecehan Seksual, DH Diganjar Penghargaan Dari KemenPPPA - JPNN.com Jabar
Ibu korban kekerasan seksual di Depok terima penghargaan dari Kemen PPPA. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) memberikan penghargaan kepada DH, ibu dari bocah 11 tahun yang menjadi korban pemerkosaan ayah kandungnnya sendiri beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diberikan kepada DH lantaran dia sudah berani bersuara melawan kekerasan seksual yang dilakukan oleh suaminya terhadap buah hatinya.

"Saya sungguh tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini," ucap DH, Kamis (24/3).

DH mengatakan apa yang dilakukan dirinya semata-mata hanya ingin mendapatkan keadilan bagi anaknya yang menjadi korban pemerkosaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya ibu menteri dan jajarannya. Semoga pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal,” tuturnya.

Kuasa Hukum DH dari Lembaga Bantuan Hukum Partai Solidaritas Indonesia (LBH PSI) Francine Widjojo yang turut mendampingi DH juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Depok atas penanganan cepat yang dilakukan.

"Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada ibu korban, semoga ini bisa menginspirasi agar perempuan berani melaporkan kekerasan seksual yang dilihat maupun dialaminya," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Dianggap berani bersuara atas kekerasan seksual yang dialami anaknya, DH menerima penghargaan dari Kemen PPPA.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News