Kemen PPPA Berikan Pendampingan Kepada Korban Penganiayaan Daycare Wensen School Depok

Jumat, 02 Agustus 2024 – 18:25 WIB
Kemen PPPA Berikan Pendampingan Kepada Korban Penganiayaan Daycare Wensen School Depok - JPNN.com Jabar
Plt. Asisten Deputi Bidang Pelayanan AMPK Kemen PPPA, Atwirlany Ritonga. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kemen PPPA dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok datangi Polres Metro Depok untuk melakukan koordinasi terkait kasus penganiayaan balita yang dilakukan Meita Irianty di Daycare Wensen School.

Plt. Asisten Deputi Bidang Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) Kemen PPPA, Atwirlany Ritonga mengatakan pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap anak korban.

“Kemen PPPA sudah melakukan pendampingan terhadap anak korban, dan juga keluarga korban dalam hal ini terkait dengan psikososial ya, mulai dari pengobatan kami pastikan hingga pemulihan fisik dan psikis anak korban, serta pendampingan psikologis bagi keluarga ini kami pastikan agar terpenuhi,” ucapnya, Jumat (2/8) di Polres Metro Depok.

Dirinya menuturkan bahwa pendampingan ini sudah dilakukan sejak Kamis, dan akan segera di jadwalkan pemeriksaan psikologi korban.

“Mulai dari Kamis lalu kami sudah melakukan pendampingan psikologis assesment awal, dan hari ini kami jadwalkan untuk pemeriksaan psikologis anak korban secara mendalam,” tuturnya.

Dia mengatakan berdasarkan observasi awal korban terlihat masih biasa. Namun, pihaknya akan terus menyusuri lebih dalam terkait trauma.

“Keluarga dan anak korban pada prinsipnya umumnya mungkin terlihat masih seperti biasa gitu ya, tetapi kami harus menyusuri lagi melakukan assesment yang dalam apakah memang ada trauma mendalam seperti apa atau depresi,” ujarnya.

“Sejauh ini di assesment awal anak terlihat ceria, hanya mungkin ada suport-suport yang perlu dibantu. Karena mengingat anak masih dalam tumbuh kembang yang dini sekali,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Kemen PPPA berikan pendampingan terhadap anak korban, terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Meita Irianty di Daycare Wensen School

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News