Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti Kekerasan Seksual di Bandung

Kamis, 03 Agustus 2023 – 07:30 WIB
Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti Kekerasan Seksual di Bandung - JPNN.com Jabar
Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti Kekerasan Seksual di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setelah dilaksanakan pada 25-27 Juli lalu di Jakarta, kini roadshow Pelatihan Keselamatan untuk Mitra Pengemudi Grab digelar di Bandung 1-3 Agustus 2023.

Menargetkan ratusan ribu mitra pengemudi di seluruh Indonesia, termasuk Bandung, serangkaian pelatihan ini mengangkat topik 'Pencegahan Kekerasan Seksual serta Keselamatan dan Keamanan Berkendara'.

Dalam pelatihan ini, Grab berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, United Nations Population Fund (UNFPA), Kementerian Perhubungan RI, dan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) dalam menyusun materi hingga memberikan pelatihan kepada para mitra.

Lewat program pelatihan tatap muka (offline) ini, para mitra pengemudi mendapatkan pelatihan komprehensif mengenai pencegahan kekerasan seksual, cara aman berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta Kode Etik Pelayanan Grab (service excellence).

Pelatihan ini merupakan bagian dari pelatihan wajib yang diikuti secara rutin oleh seluruh mitra pengemudi Grab sejak proses rekrutmen hingga saat ini.

Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Keamanan dan kenyamanan pengguna, baik mitra pengemudi maupun penumpang, merupakan prioritas utama Grab.

Hal inilah yang menjadi landasan kami dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait keselamatan berkendara dan anti-kekerasan seksual tanpa henti kepada para mitra.

"Selama pandemi, kami memanfaatkan ragam kanal digital dan pertemuan terbatas seperti Kopdar hingga media sosial. Dengan berakhirnya pandemi, kami segera menggelar roadshow pelatihan di 5 kota dan menargetkan ratusan ribu Mitra untuk mengikuti pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kualitas layanan kami," ucap Neneng dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (3/8).

Melindungi perempuan dan anak dari kekerasan berbasis gender adalah tanggung jawab bersama. Grab Indonesia gandeng KemenPPPA cegah kekerasan seksual pada anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News