Bapenda Jabar Gandeng Puluhan Komunitas Otomotif untuk Sosialisasikan Pajak

Kamis, 09 Mei 2024 – 15:00 WIB
Bapenda Jabar Gandeng Puluhan Komunitas Otomotif untuk Sosialisasikan Pajak - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik saat menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas pencinta otomotif di Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat menyosialisasikan kebijakan pajak kendaraan ke seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya dengan menggandeng komunitas pencinta otomotif di Kota Bandung. Melalui komunitas ini, diharapkan pengguna kendaraan bisa lebih taat dalam membayar pajak kendaraan.

Ketaatan masyarakat akan membayar pajak berarti berpartisipasi untuk pembangunan daerah, dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan pelayanan publik. Di antaranya sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun layanan publik lainnya.

Kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan Bapenda dengan komunitas pecinta otomotif diikuti oleh 31 organisasi, mulai dari komunitas motor bebek, matic, dan cc besar.

Begitu pula dari sisi jenis mobil, mulai dari komunitas mobil Jepang, mobil eropa hingga mobil off road.

“Kolaborasi ini jadi elemen penting bagaimana program-program pemerintah bisa berjalan baik. Bapenda sudah melakukan kolaborasi dengan banyak pihak dan kali ini dengan komunitas otomotif,” kata Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, Kamis (9/6).

“Mereka akan turut mensosialisasikan berbagai program Bapenda termasuk program meningkatkan ketaatan pajak dan informasi pentingnya pajak untuk kebutuhan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” lanjutnya.

Di sisi lain, ia mengaku optimistis raihan pendapatan tahun ini bisa melebihi realisasi pada tahun lalu yang tercatat sebesar Rp34,77 triliun.

Bapenda Jabar menggandeng komunitas pencinta otomotif dalam sosialisasi pembayaran pajak kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News