Pemkot Depok Siap Menggelar Pilkada 2024

Kamis, 09 Mei 2024 – 11:45 WIB
Pemkot Depok Siap Menggelar Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Kepala Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny sebut pihaknya siap melangsungkan Pilkada pada November mendatang.

Dia menuturkan, secara umum pelaksanaan Pemilu kemarin di Kota Depok berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. 

“Masalah memang ada, tetapi semua dapat tertangani. Setiap tupoksi dan tugas berhasil diselesaikan khususnya pada tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Depok dan jajarannya,” ucapnya.

Lienda menyebut keberhasilan pemilu kemarin akan dijadikan acuan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok pada November mendatang.

Salah satunya, dengan terus meningkatkan partisipasi pemilih. 

“Alhamdulillah, 82,83 persen partisipasi pemilih pada pemilu yang lalu. Untuk Pilkada nanti sosialisasi akan terus dilakukan agar partisipasinya juga tinggi,” terangnya.

Pihaknya mengaku telah membahas beberapa ketentuan terkait Pilkada nanti. Salah satunya, terkait jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dikurangi saat Pilkada nanti. 

“TPS pada saat Pilkada jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan saat Pemilu karena ada beberapa penggabungan TPS," kata Lienda.

Kesbangpol Depok sebut sudah lakukan beberapa persiapan untuk pelaksanaan Pilkada serentak November mendatang

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News