Libur Panjang Isa Almasih, Polrestabes Bandung Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan

Kamis, 09 Mei 2024 – 10:45 WIB
Libur Panjang Isa Almasih, Polrestabes Bandung Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi di jalan raya. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi potensi kemacetan kendaraan roda dua dan empat saat libur panjang hingga akhir pekan ini di Kota Bandung.

Seperti diketahui, terdapat libur Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (9/5) dan cuti bersama pada Jumat (10/5).

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kemacetan. Namun, kebijakan tersebut melihat kondisi dan situasi di lapangan.

"Iya kami pola yang diterapkan menerapkan rekayasa secara situasional, (dan) tidak mau memindahkan kemacetan ke tempat lain. Apabila ada kemacetan libur panjang baru rekayasa,” kata Eko.

Ia menuturkan para wisatawan Kota Bandung maupun luar Kota Bandung biasa memadati kawasan Jalan Asia Afrika, jalan menuju Lembang, Sukajadi dan Setiabudhi. Selain itu di pusat perbelanjaan seperti Gardujati, Pasir Kaliki dan Cihampelas.

Sebanyak 196 personel bakal diterjunkan melakukan pengamanan arus lalu lintas. Ia mengatakan personel tersebut diantaranya merupakan perwira.

"Masing-masing total kurang lebih 98 orang per hari," ucap dia.

Eko menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi kemacetan saat program Jalan Braga bebas kendaraan berlangsung. Eko mengatakan kemacetan tidak terjadi di sekitar Jalan Braga namun di Jalan Asia Afrika.

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi potensi kemacetan kendaraan roda dua dan empat saat libur panjang Isa Almasih di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News