Makna dan Penjelasan Logo HJB ke-542, Lengkap!

Kamis, 09 Mei 2024 – 07:00 WIB
Makna dan Penjelasan Logo HJB ke-542, Lengkap! - JPNN.com Jabar
Potret penampakan logo Hari Jadi ke-542 Bogor di tahun 2024. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tanggal 3 Juni 2024 mendatang Kabupaten Bogor akan memasuki usia 542 tahun. Pada Hari Jadi ke-542 tahun Bogor (HJB) kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor usung tema "Babarengan, Akur dan Makmur".

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan dengan tema "Babarengan, Akur dan Makmur" meneguhkan komitmen untuk terus memperkuat sinergi di antara berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah juga stakeholder terkait demi mencapai kemakmuran bersama.

Semoga dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kabupaten Bogor menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah ini.

"Melalui perayaan hari jadi yang sarat makna ini, diharapkan semua pihak dapat semakin menyadari pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antarwarga, serta bersama-sama membangun Kabupaten Bogor menjadi daerah maju, berkeadilan dan berkelanjutan sesuai dengan cita-cita tegar beriman," ujar Pj. Bupati Bogor.

Perlu diketahui bahwa Logo HJB ke-542 melambangkan kebersamaan untuk terus bergerak maju dalam mencapai kemakmuran.

Logo ini merayakan kebersamaan, kekompakan, serta keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Logo ini memiliki banyak makna artinya bukan hanya sekedar simbol tetapi maknanya sangat luas yang tentunya mengandung kearifan lokal. Artinya bersama-sama dalam suasana kekeluargaan kita wujudkan Kabupaten Bogor yang sejahtera Kabupaten Bogor yang makmur," jelas Asmawa Tosepu.

Sebagaimana diketahui bahwa, Angka "542" Hari Jadi Bogor Element angka 542 dengan ilustrasi yang dinamis dan mengarah ke atas bermakna adaptif untuk selalu maju.

Pemkab Bogor usung tema "Babarengan, Akur dan Makmur" di Hari Jadi ke-542 tahun Bogor (HJB) kali ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News