Nilai Investasi Kabupaten Bogor Sentuh Rp12 Triliun

Rabu, 08 Mei 2024 – 21:15 WIB
Nilai Investasi Kabupaten Bogor Sentuh Rp12 Triliun - JPNN.com Jabar
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor mencatat nilai investasi di daerah itu mencapai Rp12 triliun selama tahun 2023.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengungkapkan investasi tersebut terdiri atas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp8,8 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) berkisar Rp3,16 triliun.

Nilai investasi tersebut, kata dia, melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, yakni sebesar Rp9 triliun.

"Capaian ini sebuah prestasi karena berhasil menempatkan Kabupaten Bogor dengan realisasi investasi tertinggi ketiga di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023," ungkap Irwan.

Realisasi tertinggi diraih Kabupaten Bekasi dengan total investasi masuk Rp41,5 triliun dan kedua Kabupaten Karawang Rp35,1 triliun.

Selain itu, realisasi investasi yang telah melampaui target itu juga dibarengi dengan serapan tenaga kerja di Kabupaten Bogor yang mencapai 23.537 orang.

Secara keseluruhan, realisasi investasi baik PMA dan PMDN di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat berdasarkan Laporan Kegiatan Penanam Modal (LKPM) tercatat lebih dari Rp153,2 triliun dengan penyerapan tenaga kerja 192.414 orang.

"Dari jumlah tersebut, untuk investasi Kabupaten Bogor menyumbang 7,87 persen untuk realisasi investasi di Jawa Barat," kata Irwan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor mencatat nilai investasi di daerah itu mencapai Rp12 triliun pada 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News