Kesinergian Geodipa dan Pemangku Kebijakan Melalui Rangkaian Meaningful Consultation

Rabu, 06 Maret 2024 – 11:05 WIB
Kesinergian Geodipa dan Pemangku Kebijakan Melalui Rangkaian Meaningful Consultation - JPNN.com Jabar
Geodipa menggelar rangkaian meaningful consultation selama 1 minggu dengan stakeholders di sekitar Patuha. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE) menggelar serangkaian meaningful consultation atau konsultasi bermakna selama satu minggu mulai dari tanggal 26 Februari 2024 sampai dengan 1 Maret 2024.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Masyarakat sekitar Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP), Masyarakat jalur serta Perusahaan sekitar.

Langkah tersebut merupakan upaya GDE untuk menjalin sinergitas dengan para stakeholders serta memastikan perlindungan sosial dan lingkungan dalam rangka persiapan demobilisasi rig.

Adapun GDE telah merampungkan proses pengeboran sebanyak 12 sumur baru di Patuha sejak tahun 2021 silam dengan sukses.

General Manager Project GDE, Sulistianto, menuturkan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti konkret kerjasama yang solid GDE dengan Forkopimcam.

“Capaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang luar biasa dari Forkopimcam sebagai mitra kami, harapannya menjelang fase pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha Unit 2 kedepan kita bisa tetap solid dan semakin bersinergi,” ucap Sulistianto dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (6/3).

Sementara itu, Asisten Kebun PTPN 1 Regional II Kebun Rancabali, Cahyadi menyatakan siap membantu mengawal kegiatan tersebut.

“Kami, PTPN, siap mengawal dan membantu komunikasi ke warga di lingkungan kebun PTPN terkait kegiatan demobilisasi dari proyek GDE mendatang,” ujar Cahyadi.

Geodipa menggelar rangkaian meaningful consultation selama 1 minggu dengan stakeholders di sekitar Patuha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News