GeoDipa Tumbuhkan Jiwa Kemandirian Ekonomi Anak Melalui Beasiswa Inspiratif

Rabu, 27 Juli 2022 – 13:47 WIB
GeoDipa Tumbuhkan Jiwa Kemandirian Ekonomi Anak Melalui Beasiswa Inspiratif - JPNN.com Jabar
GeoDipa memberikan beasiswa kepada 30 anak di desa wilayah kerja proyek PLTP Patuha 2, Kabupaten Bandung. Foto: Humas GeoDipa.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) memberikan beasiswa inpiratif kepada 30 anak dari desa sekitar Proyek PLTP Patuha Unit 2 di Kabupaten Bandung.

Peserta Beasiswa Inpiratif Geodipa, adalah anak-anak pelajar SLTA atau sederajat yang merupakan bagian dari keluarga PKH.

Peserta direkomendasikan oleh para pendamping PKH dan terpilih 30 orang peserta yang berasal dari kecamatan Ciwidey, kecamatan Pasir Jambu ,dan kecamatan Rancabali.

Project Manager Geo Dipa Energi Unit Patuha 2, Ahmad Ryan mengatalan, beasiswa yang diberikan bukan hanya berupa bantuan dana semata. Namun yang lebih utama dari itu adalah bantuan pelatihan dan pendampingan bagi para pesertanya.

Kata Ryan, peserta diberikan Assessment Biopsikologi untuk mengetahui potensi dan bakat peserta serta melihat gaya belajar yang paling tepat untuk tiap invidu.

Hasil dari Assessment Biopsikologi inilah yang digunakan sebagai dasar bagaimana menstimulasi para peserta agar dapat terus aktif dan maksimal dalam setiap rangkaian kegiatan.

Ada tiga focus utama peningkatan dalam program ini yaitu peningkatan kepercayaan diri, wawasan dan pengalaman.

Pada peningkatan wawasan dan pengalaman hampir sama rata pada semua peserta. Namun, pada peningkatan kepercayaan diri ada perbedaan cara pengaplikasian pada setiap peserta.

GeoDipa memberikan beasiswa kepada 30 anak di desa wilayah kerja proyek PLTP Patuha 2, Kabupaten Bandung. Beasiswa diberikan dalam bentuk uang dan pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News