GeoDipa Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Perawatan Sepeda Motor untuk Warga Sekitar PLTP Patuha

Sabtu, 11 November 2023 – 11:22 WIB
GeoDipa Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Perawatan Sepeda Motor untuk Warga Sekitar PLTP Patuha - JPNN.com Jabar
GeoDipa Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Perawatan Sepeda Motor untuk Warga Sekitar PLTP Patuha. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Community Development menggelar sekaligus memfasilitasi 30 pemuda di sekitar wilayah kerja perusahaan untuk mengikuti program Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Motor selama 10 hari.

Pelatihan ini terbagi dalam 3 periode mulai dari 11 Oktober sampai dengan 4 November 2023 di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

Pemuda-pemudi tersebut berasal dari Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Alamendah Kecamatan Rancabali.

HSSE & Safeguard Manager GeoDipa, Bintang Loantara Sasongko menuturkan, pelatihan dan sertifikasi service sepeda motor diharapkan dapat memberikan peningkatan keterampilan pengetahuan para peserta yang berasal dari desa-desa sekitar wilayah kerja perusahaan.

”Meningkatkan keterampilan menjadi penting saat ini seiring dengan perkembangan teknologi, sehingga melalui pelatihan ini kami berharap dapat memberikan peluang kepada putra-putri daerah di wilayah Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan peluang mereka di dunia kerja," ucap Bintang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (11/11).

Setelah sebelumnya telah terlaksana program Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan, kata Bintang, saat ini GeoDipa menyelenggarakan dalam bentuk keterampilan lainnya, yakni berupa Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Sepeda Motor. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GeoDipa terhadap masyarakat sekitar wilayah proyek PLTP Patuha Unit 2.

Dalam mewujudkan langkah tersebut, GeoDipa bekerjasama dengan Program Studi Teknik Mesin Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) sebagai fasilitator pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan ilmu mengenai teknik-teknik perbaikan dan pemeliharaan sepeda motor sesuai dengan standar yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan secara intensif mulai dari tanggal tanggal 11 September - 9 November 2023.

Sebanyak 30 Peserta, terdiri dari 28 orang Laki-Laki dan 2 orang Perempuan turut berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan ini.

30 pemuda-pemudi yang berasal dari desa Sugihmukti, Alamendah dan Panundaan difasilitasi oleh GeoDipa mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Service Sepeda Motor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News