Peduli Lingkungan, GeoDipa Menggelar Uji Emisi di Wilayah Kerja Patuha

Senin, 03 Oktober 2022 – 22:15 WIB
Peduli Lingkungan, GeoDipa Menggelar Uji Emisi di Wilayah Kerja Patuha - JPNN.com Jabar
Peduli Lingkungan, GeoDipa Gelar Uji Emisi di Wilayah Kerja Patuha. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat serta Asosiasi Bengkel Indonesia (ASBEKINDO), menyelenggarakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Wilayah Kerja Patuha dan Soreang, Rabu (21/9).

HSE & Safeguard Manager Ray Armand menuturkan, bahwa kegiatan uji emisi kendaraan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Nol Emisi Sedunia.

“Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan Asosiasi Bengkel Indonesia telah mendukung kami dengan memfasilitasi kegiatan ini, harapan kedepan ini dapat rutin dilaksanakan,” Ujar Ray Armand dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10).

Uji emisi kendaraan bermotor merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin.

Sehingga, dapat dilakukan langkah perawatan yang rutin dan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan untuk menekan laju pencemaran udara.

Sebanyak 68 kendaraan telah melalui tahapan uji emisi, proses tersebut dilakukan pada kendaraan operasional perusahaan dan kendaraan pegawai GeoDipa baik yang berbahan bakar bensin maupun solar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Resmiani mengapresiasi langkah GeoDipa dalam melakukan uji emisi kendaraan di wilayah kerja Patuha dan Soreang.

“Kami sangat mendukung kegiatan pengujian emisi yang dilakukan oleh GeoDipa, kami siap memfasilitasi dikemudian hari,” ujar Resmiani.

Setelah proses uji emisi selesai, kendaraan yang lulus uji diberikan tanda lulus uji emisi berupa stiker yang terintegrasi dengan database Pemprov Jabar serta sertifikat yang berlaku selama satu tahun.

Momen Hari Nol Emisi, GeoDipa menyelenggarakan uji emisi kendaraan bermotor di wilayah kerja Patuha dan Soreang, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News