Begini Pesan Solihin GP kepada Iwan Bule Sebelum Wafat

Selasa, 05 Maret 2024 – 16:30 WIB
Begini Pesan Solihin GP kepada Iwan Bule Sebelum Wafat - JPNN.com Jabar
Mantan Kapolda Jabar Komjen (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Kapolda Jabar Komjen (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bertakziah ke almarhum Solihin GP, mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970 – 1975 di Mako II Kodam III Siliwangi, sebelum dimakamkan di TMP Cikutra, Kota Bandung.

Iwan Bule pun menyampaikan bela sungkawa dan mengaku kehilangan sosok Solihin yang dianggapnya sebagai bapak bangsa dan tokoh nasional.

Menurutnya, sebelum almarhum wafat, Iwan Bule bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Mantan KSAD Jenderal (Purn) Dadang Abdurrachman sempat menjenguk ke rumah sakit.

“Kemarin memang kami sempat besuk dengan Pak Prabowo, Pak Menhan (Prabowo Subianto) ke RS Advent. Kita berdoa dengan Pak Prabowo dan Pak Dudung di sana, yang terbaik diberikan oleh Allah SWT kepada beliau,” kata Iwan Bule, Selasa (5/3).

“Yang jelas, kami semua kehilangan salah satu panutan kami. Satu tokoh yang luar biasa, yang sampai sekarang menjadi legendaris Jawa Barat secara khusus, dan umumnya di Indonesia,” lanjutnya.

Pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar, Iwan Bule mengaku ada banyak wejangan yang disampaikan Solihin kepadanya.

Tidak hanya saat bertugas sebagai pejabat, ketika dirinya lengser pun masih sering bersilaturahmi dengan Solihin.

“Ya, setiap saat kalau ke Bandung pasti kerja sama beliau. Banyak petuah-petuah yang saya dapatkan dari filosofi hidup beliau,” tuturnya.

Mantan Kapolda Jabar Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyampaikan pesan terakhir yang disampaikan Solihin GP kepadanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News