Solihin GP Meninggal, Presiden Jokowi Ikut Sampaikan Bela Sungkawa

Selasa, 05 Maret 2024 – 16:45 WIB
Solihin GP Meninggal, Presiden Jokowi Ikut Sampaikan Bela Sungkawa - JPNN.com Jabar
Karangan bunga dari Presiden Joko Widodo untuk almarhum Solihin GP, mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975 di Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Presiden Joko Widodo ikut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970 – 1975 Solihin GP. Ucapan itu disampaikan melalui karangan bunga yang dikirimkan ke tempat persemayaman di Kodam III/Siliwangi.

Selain Presiden, karangan bunga juga datang dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Karangan bunga dari Jokowi dan Ma’ruf berdiri tepat di pintu masuk menuju tempat persemayaman.

“Buat kami anggota keluarga kehormatan beliau masih berkenan menyampaikan ucapan duka cita," kata Anak Ketiga dari Solihin, Satria Kamal, pada Selasa (5/3).

Satria menilai karangan bunga dari Jokowi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

Adapun hubungan antara Jokowi dan Solihin diketahui cukup dekat. Solihin menjadi salah satu pendukung Jokowi di Jabar ketika maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2014 dan 2019.

"Kami mati-matian (mendukung Jokowi) di Jawa Barat," ujarnya.

Selain dukungan yang diberikan, lanjut Satria, karangan bunga dari Jokowi diberikan karena memang prestasi yang diraih oleh Solihin selama berkarir di kemiliteran begitu banyak.

"Ada prestasi yang menyebabkan beliau merasa perlu untuk mengirimkan karangan bunga,” ungkapnya.

Karangan bunga dari Presiden Jokowi untuk mantan Gubernur Jabar Solihin GP yang meninggal dunia, mejeng di Kodam III/Siliwangi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News