Begini Sosok Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Di Mata Ridwan Kamil

Kamis, 23 Mei 2024 – 17:26 WIB
Begini Sosok Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Di Mata Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdoa di depan keranda jenazah Acep Purnama, Mantan Bupati Kuningan, yang meninggal dunia di RS Immanuel, Kota Bandung, Kamis (23/5) siang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak bisa menyembunyikan raut kesedihannya saat mengunjungi kamar jenazah RS Immanuel, Kota Bandung.

Di sana, ia mengunjungi Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama yang meninggal dunia pada Kamis (23/5) sekitar pukul 12.00 WIB.

Acep Purnama adalah rekan seperjuangannya saat memimpin Provinsi Jawa Barat sebagai gubernur periode 2018 – 2023, sementara Acep bertugas sebagai Bupati Kuningan periode kedua.

“Almarhum sosok rendah hati yang sering saya temui, juga mau mendengar. Kemudian pekerja keras, problem solver juga, menyelesaikan banyak konflik-konflik pembangunan dengan bijak,” kata Ridwan Kamil ditemui JPNN di RS Immanuel, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung.

Alun-alun Kuningan adalah satu dari sekian proyek kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan di tahun 2022.

“Sering berdiskusi informal formal membahas pembangunan Kuningan lah ya, dan puncak persahabatan kami itu ya pada saat peresmian Alun-Alun Kuningan, menandakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Pemprov Jabar saat itu sangat-sangat harmonis,” jelasnya.

Maka dari itu, Ia cukup kehilangan atas berpulangnya Acep Purnama. Terlebih, selama ini Emil punya hubungan yang baik dengan almarhum.

“Itu impresi saya terhadap kepemimpinan beliau,” tandasnya. (mcr27/jpnn)

Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku kehilangan Acep Purnama, eks Bupati Kuningan, yang meninggal dunia di RS Immanuel, Kota Bandung. Begini kisahnya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News