Garuda Muda Gagal Terbang ke Olimpiade Paris 2024, Iwan Bule: Tetap Semangat!

Jumat, 10 Mei 2024 – 08:12 WIB
Garuda Muda Gagal Terbang ke Olimpiade Paris 2024, Iwan Bule: Tetap Semangat! - JPNN.com Jabar
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Timnas U23 Indonesia gagal mengunci satu tiket Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 0-1 dari Guinea di laga play-off yang berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5), malam. Meski demikian, perjuangan tim berjuluk Garuda Muda tetap diapresiasi Iwan Bule.

Hal tersebut diungkapkan pria yang memiliki nama lengkap Mochamad Iriawan seusai menyaksikan laga Indonesia kontra Guinea di Jakarta.

"Kami apresiasi perjuangan Garuda Muda. Memang tidak mudah untuk melangkah sejauh ini," ucap Iwan Bule dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (10/5).

Ketua Umum PSSI periode 2019-2923 itu mengatakan, jika kiprah Garuda Muda di putaran final Piala Asia U23 lalu sudah melampaui target, yakni lolos dari fase grup. Bahkan, Garuda Muda bisa berlaga di semifinal seusai mengalahkan Korea Selatan, sayangnya dengan kekalahan ini tim asuhan Shin Tae-yong itu gagal berlaga di Olimpiade Paris 2024 setelah absen 68 tahun.

Namun, Iwan Bule meminta para pemain serta pencinta sepakbola Indonesia jangan berkecil hati dan terus semangat dan menyambut laga-laga yang akan datang. Salah satunya kualifikasi Piala Dunia 2026 AS, Meksiko dan Kanada.

"Tetap semangat, karena kedepan, Timnas Sepakbola Indonesia akan menjalani laga kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno," ujar Iwan.

"Masih ada peluang untuk tampil di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 AS, Meksiko dan Kanada, karena hanya butuh tiga poin tambahan saat menghadapi Irak dan Filipina nanti, guna menjadi runner-up Grup F. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat pecinta sepakbola," sambungnya.

Iwan pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas perjuangan semua pemain, tim kepelatihan, tim manajer dan official, serta teman-teman di PSSI yang terlibat dalam langkah Garuda Muda sejauh ini.

Timnas U23 Indonesia gagal mengunci satu tiket Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 0-1 dari Guinea di laga play-off. Iwan Bule merespons begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News