Rp140 Juta Siap Digelontorkan Pemerintah Demi Mendanai 7 Film Pendek Bertajuk Menjabarkan Senyuman

Rabu, 01 November 2023 – 00:30 WIB
Rp140 Juta Siap Digelontorkan Pemerintah Demi Mendanai 7 Film Pendek Bertajuk Menjabarkan Senyuman - JPNN.com Jabar
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar siap mendukung industri perfilman lewat program Bandung Film Academy. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BADUNG - Bandung Film Commission (BFC) melalui program Bandung Film Academy dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar siap mendukung industri perfilman.

Dukungan tersebut, diberikan dalam pengembangan industri perfilman, sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif, melalui kegiatan peningkatan kapasitas SDM, pengembangan ekosistem dan apresiasi karya.

Temasuk program produksi film omnibus atau kumpulan film pendek dengan judul project “Menjabarkan Senyuman” yang mengangkat keunggulan maupun keunikan budaya di Jawa Barat.

Kegiatan fasilitasi dalam program ini, berupa pendanaan produksi kepada tim produksi film yang ada di kabupaten/kota di wilayah Jabar.

Produksinya mulai awal bulan ini dan ditargetkan tuntas pada akhir November 2023.

Dalam produksi filmnya, total pendanaan produksi yang disiapkan mencapai Rp140 juta untuk tujuh tim produksi yang ceritanya terpilih melalui proses seleksi.

Ketujuh film akan dijadikan karya film omnibus atau kompilasi film pendek dengan tema besar “Menjabarkan Senyuman”.

Adapun terkait tema yang menjadi ‘working title’ untuk omnibus ini, “Menjabarkan Senyuman” adalah sebuah gagasan utk membingkai situasi sosial masyarakat Jawa Barat yang terjadi saat ini.

Tujuh film pendek dari berbagai daerah siap didanai dan diproduksi. Film akan dijadikan karya omnibus atau kompilasi film pendek "Menjabarkan Senyuman"
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News