BFC Minta Pemerintah Ikut Berperan Memajukan Industri Film Bandung

Minggu, 03 Maret 2024 – 08:30 WIB
BFC Minta Pemerintah Ikut Berperan Memajukan Industri Film Bandung - JPNN.com Jabar
Ketua BFC, Sofyana Ali Bindiar. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bandung Film Commission (BFC) menilai pemerintah tingkat daerah baik itu provinsi dan Kota Bandung belum maksimal dalam membesarkan industri film.

Bantuan serta dukungan yang ada, dianggap belum sepenuhnya diberikan pada para insan sineas di Kota Kembang.

Ketua BFC, Sofyana Ali Bindiar mengatakan, kondisi perfilman di Kota Bandung berbeda dengan daerah lainnya yang kini sudah berkembang.

Hal tersebut, lantaran pemerintah turut hadir dan membantu.

"Bandung belum memiliki industrinya sendiri. Jarak yang dekat dengan Jakarta, akan menarik orang lenbih memilih ke sana, karena lebih real dan cepat," ucapnya.

Dirinya menyebut, BFC saat ini tengah berupaya untuk membangkitkan industri film tingkat Jawa Barat, dan para sineas juga diminta tidak banyak loncat ke DKI Jakarta.

“Gagasan besar BFC adalah Bandung atau Jabar memiliki industri filmnya sendiri. Jadi, kita bisa lihat Yogyakarta sekrang bisa  berkembang dengan film-filmnya. Kota Bandung belum, tapi arahnya menuju kesana, ujarnya.

Sementara, anggota BFC sekaligus Ketua Pelaksana Kongres 2024-2029, Ardi Pramudito menuturkan, untuk memajukan dunia perfilman tidak hanya membutuhkan campur tangan pemerintah.

Bandung Film Commission (BFC) menilai pemerintah belum maksimal dalam membesarkan industri film, dan meminta pemerintah lebih berperan aktif dalam memajukan per
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News