Polda Jabar Fokus Penanganan Berita Hoaks dan Gangguan Kamtibas di Tahun Politik

Selasa, 31 Oktober 2023 – 20:10 WIB
Polda Jabar Fokus Penanganan Berita Hoaks dan Gangguan Kamtibas di Tahun Politik - JPNN.com Jabar
Deklarasi Pemilu Damai Polda Jawa Barat yang diselenggarakan di Mako Brimob Polda Jabar, Jalan Kolonel Ahmad Syam, Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (31/10). Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mendeklarasikan Pemilu Damai 2024 bersama pimpinan redaksi media se-Jabar dan dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, salah satu yang menjadi fokus pengamanan Pemilu 2024 di Jabar adalah berita hoaks dan gangguan kamtibmas.

“Jadi, mengenai ukuran terkait dengan potensi gangguannya memang berbagai aspek itu menjadi pertimbangan, seperti dari kondisi beruta hoaks,” kata Ibrahim di Mako Brimob Polda Jabar, Jalan Kolonel Ahmad Syam, Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (31/10).

“Kemudian, gangguan kamtibmas, dan kondisi masyarakat yang memang mempunyai masalah sosial, ini juga menjadi indikator permasalahan,” sambungnya.

Untuk itu, kata Ibrahim, polisi tengah menyusun program pengamanan yang mempersiapkan kondisi tertentu, termasuk menghadapi berita hoaks dan gangguan kamtibmas.

“Konsentrasi ke depan adalah bagaimana menyelenggarakan tiap tahapan pemilu tersebut tanpa ada permasalahan kamtibmas yang timbul dan kami menyusun beberapa program pengamanan terkait dengan tahapan tersebut,” jelasnya.

“Nanti yang di ke depankan di suatu kewilayahan yang mana ujung tombaknya itu pasti pada polres, namun kami menggunakan sistem back up personel,” lanjutnya. (mcr27/jpnn)

Polda Jabar fokus menangani berita hoaks dan gangguan kamtibmas yang diduga berpotensi terjadi di Pemilu 2024.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News