Dishub dan Disparbud Jabar Ajak Agen Travel Bantu Promosikan BIJB Kertajati

Selasa, 19 Desember 2023 – 21:17 WIB
Dishub dan Disparbud Jabar Ajak Agen Travel Bantu Promosikan BIJB Kertajati - JPNN.com Jabar
Dishub dan Disparbud Jabar ajak para travel agent, asosiasi industri pariwisata promosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejak beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati secara penuh, bandara ini menjadi pusat perhatian bagi masyarakat. 

Dengan hadirnya penerbangan rute internasional dan 7 rute penerbangan domestik dari Bandara Kertajati, kini masyarakat Jawa Barat dapat menjajal rute ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Kualanamu/Medan, Palembang, hingga Kuala Lumpur Malaysia. 

Dalam rangka wujud kolaborasi, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan direct promotion, dengan mengundang para travel agent, asosiasi industri pariwisata, dan stakeholder pariwisata lainnya. 

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya mendorong para stakeholder pariwisata tersebut untuk menggunakan Bandara Kertajati dan memperkenalkan lokasi potensi wisata di Jawa Barat. 

Kegiatan dilaksanakan di Medan, Balikpapan, dan Denpasar pada tanggal 4 hingga 10 Desember 2023. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, A Koswara mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan promosi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang diisi dengan seminar, talk show bersama Radio Phoenix Bali dan di kawasan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS). 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk terbang asik dari Kertajati," ucap Koswara dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (19/12). 

Lebih lanjut, Koswara berharap, melalui kegiatan-kegiatan tersebut, penawaran berbagai pilihan destinasi penerbangan, konektivitas antara BIJB Kertajati dengan berbagai wilayah di Jawa Barat dan sekitarnya dapat tersosialisasikan dengan efisien dan efektif kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Dishub dan Disparbud Jabar ajak para travel agent, asosiasi industri pariwisata promosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News