Disparbud Jabar Minta Wisatawan Bersabar dengan Kemacetan di Kota Bandung Akhir Pekan Ini

Jumat, 31 Mei 2024 – 19:00 WIB
Disparbud Jabar Minta Wisatawan Bersabar dengan Kemacetan di Kota Bandung Akhir Pekan Ini - JPNN.com Jabar
Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jawa Barat mengimbau para wisatawan agar berhati-hati dan bersabar jika ingin berkunjung ke Kota Bandung pada akhir pekan ini.

Pasalnya, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diprediksi akan dipenuhi pawai atau konvoi Bobotoh (pendukung Persib), yang akan menyambut tim kebanggan masyarakat Jawa Barat Persib.

Penyambutan tim Persib Bandung akan dilakukan oleh puluhan ribu Bobotoh (julukan suporter Persib) pada Sabtu (1/6).

Mereka antusias menyambut Persib seusai berjuang pada final leg kedua Championship Series Liga 1 melawan Madura United FC di Stadion Bangkalan, Madura pada hari ini Jumat (31/5) malam. 

"Kami mengimbau wisatawan yang hadir ke Bandung untuk diperhitungkan kembali karena hari Sabtu itu akan terjadi kemacetan yang luar biasa. Jadi jangan sampai wisatawan yang hadir ini kecewa karena tidak terinformasikan," kata Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar. 

"Kami sudah informasikan mengenai kemacetan yang akan timbul dari arak-arakan Persib Bandung," sambutnya.

Menurut Benny, penyambutan skuad Persib akan dilakukan mulai dari gerbang tol Pasteur. Nantinya para pemain bakal menggunakan kendaraan Bandros menuju Gedung Sate.

Benny menyebut, antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Marc Klok cs sangat luar biasa. Sebab, masyarakat sudah lama menanti Persib bisa kembali juara setelah 10 tahun.

Disparbud Jabar mengingatkan kepada wisatawan yang akan ke Bandung akhir pekan ini agar menghindari titik kemacetan sebab konvoi penyambutan Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News