QRIS AdventureRun, Upaya Bank Indonesia Jabar Perkenalkan Cashless di Masyarakat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 10:30 WIB
QRIS AdventureRun, Upaya Bank Indonesia Jabar Perkenalkan Cashless di Masyarakat - JPNN.com Jabar
Para peserta QRIS AdventureRun di Kota Bandung, Minggu (20/8). Foto: Dokumentasi Bank Indonesia Jawa Barat

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Guna mempercepat transformasi digital secara terintegrasi, terukur dan holistik melalui perluasan transaksi QRIS, Bank Indonesia Jawa Barat bersama perbakan menggelar QRIS AdventureRun di Kota Bandung.

Bertempat di Gedung Sate pada Minggu (20/8), QRIS AdvenrureRun sekaligus membuka Pekan West Java Digital dan Sharia Economic Festival (DIGISEF) 2023, serta pubcak acara Pekan QRIS Nasional (PQN) Jawa Barat 2023.

Pekan WJ-DIGISEF 2023 ini kembali mengintegrasikan potensi pengembangan ekonomi syariah Jawa Barat dengan transformasi digital secara end-to-end, dari hulu ke hilir, termasuk di antaranya pembayaran melalui QRIS.

Berbagai langkah tersebut, menempatkan kegiatan QRIS AdventureRun menjadi sangat strategis, dalam upaya mendorong ekonomi dan keuangan syariah serta ekonomi dan keuangan digital, sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru Jabar yang berkelanjutan dan inklusif.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan QRIS AdventureRun merupakan wujud kreatif BI Jabar dalam mensosialisasikan penggunaan QRIS atau pembayaran non-tunai (cashless).

Sosialisasi dikemas dengan cara fun city run atau mengelilingi kota dengan berlari.

Diawali dengan pendaftaran melalui pembayaran QRIS senilai Rp 17.823, para runner berlomba memasuki sembilan checkpoint sepanjang 7,5 km rute.

“Penyiapan titik-titik checkpoint tersebut berlokasi di kantor berbagai bank yang dilewati oleh rute runner, di antaranya BCA, Bank Bjb, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Danamon, Bank DKI, dan Bank Mandiri,” kata Erwin di Gedung Sate.

Bank Indonesia Jabar mensosialisasikan penggunaan QRIS kepada masyarakat dengan cara berlari melalui kegiatan QRIS AdventureRun di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News