Lomba Jurnalistik BI Jabar Kembali Digelar, Catat Tema dan Waktunya

Selasa, 03 September 2024 – 15:49 WIB
Lomba Jurnalistik BI Jabar Kembali Digelar, Catat Tema dan Waktunya - JPNN.com Jabar
Anugerah jurnalistik West Java Journalist Competition (WWJC) kembali digelar oleh Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Anugerah jurnalistik West Java Journalist Competition (WWJC) kembali digelar oleh Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB).

Mengambil tema "Peran dan Potensi Bank Indonesia dalam Memperkuat Stabilitas dan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat", kompetisi ini dibuka secara umum untuk seluruh jurnalis aktif yang melakukan peliputan di wilayah Jawa Barat.

Ada empat sub tema yang diperlombakan, yaitu pengendalian inflasi, infrastruktur, pengembangan ekonomi baru, dan digitalisasi.

Kepala Perwakilan BI Jabar Muhamad Nur mengatakan empat sub tema yang diperlombakan sangat erat dengan upaya pemerintah dalam mendorong akselerasi perekonomian termasuk di wilayah Jawa Barat.

Di tengah tantangan global dan domestik saat ini, Bank Indonesia memandang pentingnya menjaga momentum perekonomian Jawa Barat.

Dalam upaya tersebut, peningkatan kinerja sektor-sektor yang dapat mendorong pertumbuhan serta eksplorasi sumber-sumber pertumbuhan baru seperti pariwisata, pengembangan ekonomi hijau, dan digitalisasi, menjadi sangat krusial.

Selain itu, stabilitas harga dan ketahanan pangan juga berperan signifikan dalam menjaga kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

Untuk mendukung berbagai upaya tersebut, diperlukan juga optimisme dari masyarakat, termasuk pelaku usaha, mulai dari tingkat mikro hingga besar.

Bank Indonesia Jabar bersama FDWB kembali menggelar anugerah jurnalistik 'West Java Journalist Competition (WJJC) 2024'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News