Dukung Pemberantasan Korupsi di Bandung, Sejumlah Mahasiswa Berencana Datangi KPK

Rabu, 02 Agustus 2023 – 14:45 WIB
Dukung Pemberantasan Korupsi di Bandung, Sejumlah Mahasiswa Berencana Datangi KPK - JPNN.com Jabar
Diskusi yang digelar Forum Studi Mahasiswa Bandung dengan tema 'Kupas Tuntas Korupsi di Kota Bandung', Selasa (1/8). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah mahasiswa dari Forum Studi Mahasiswa Bandung berencana mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kedatangan mereka ke KPK, tak lain untuk menindaklanjuti hasil diskusi yang digelar Forum Studi Mahasiswa Bandung dengan tema 'Kupas Tuntas Korupsi di Kota Bandung', Selasa (1/8).

“Kami sesegera mungkin akan mendatangi KPK karena kesepakatan dari hasil diskusi yang kami laksanakan," ucap perwakilan Forum Studi Mahasiswa Bandung, Febri dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (2/8).

Febri menuturkan, pihaknya merasa bahwa KPK tidak menuntaskan kasus korupsi di kota bandung, terkait kasus suap proyek bandung smart city yang menjerat walikota bandung dan beberapa pejabat lainnya.

“Kami merasa bahwa KPK tidak tuntas memberantas korupsi di kota bandung yang menjerat walikota bandung beserta pejabat lainnya yang telah di periksa KPK,” tuturnya.

Dalam diskusi yang digelar Forum Studi Mahasiswa Bandung, turut hadir akademisi Nina Kurnia sebagai Narasumber.

Nina mengatakan, mahasiswa tetap harus menjaga nilai-nilai idealisme dan kritisisme serta memgambil langkah kedepan untuk merespon kasus yang terjadi.

“Saya kira, bila perlu mahasiswa datang aja ke kpk kalau memang masih punya idealisme dan kritisisme dalam menjaga Kota nya” kata Nina. (mar5/jpnn)

Sejumlah mahasiswa dari Forum Studi Mahasiswa Bandung berencana mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News