Agar Jantung Anda Lebih Sehat, Cobalah Rutin Mengonsumsi 6 Makanan Lezat Ini

Rabu, 26 April 2023 – 07:30 WIB
Agar Jantung Anda Lebih Sehat, Cobalah Rutin Mengonsumsi 6 Makanan Lezat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi cokelat. (AP: Alastair Grant)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jantung merupakan organ terpenting manusia. Jika jantung Anda bermasalah, maka hidup Anda dalam bahaya.

Untuk itu, menjaga kesehatan jantung wajib kita semua lakukan. Namun, banyak orang kini menderita masalah jantung.

Dengan semakin banyaknya orang yang menjalani gaya hidup tidak aktif dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat, jumlah individu yang berisiko berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Meskipun Anda tidak bisa mengontrol faktor risiko seperti usia dan riwayat keluarga, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi makanan yang tepat adalah salah satunya. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk jantung Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Cokelat Hitam

Siapa bilang makanan sehat itu tidak enak? Kenikmatan bersalah ini tidak hanya akan membuat lidah Anda senang, tetapi juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Cokelat hitam (yang mengandung lebih dari 70 persen kakao) mengandung antioksidan yang disebut flavonoid yang menjaga fungsi arteri dan melindungi jantung Anda dari stroke. Namun, makanlah tidak lebih dari 3-4 kotak sehari.

2. Alpukat

Lebih dari 8 penelitian telah menunjukkan efek perlindungan alpukat pada kesehatan kardiovaskular atau jantung.

Enam makanan kaya gizi ini baik untuk kesehatan jantung Anda, salah satunya dengan mengonsumsi cokelat hitam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News