Waspada! 3 Makanan Lezat Ini Bisa Merusak Kesehatan Kulit Wajah

Selasa, 25 April 2023 – 08:30 WIB
Waspada! 3 Makanan Lezat Ini Bisa Merusak Kesehatan Kulit Wajah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Foto: sukalive

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tidak diragukan lagi, setiap wanita tentu ingin kulit wajah mereka selalu terlihat segar dan awet muda.

Oleh karena itu, tidak heran banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk merawat kulit wajah mereka.

Bahkan, tidak jarang mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar kulit wajah selalu terlihat segar dan cerah.

Namun, Anda mungkin tidak sadar, ada beberapa jenis makanaan yang justru bisa menjadi mimpi buruk untuk kulit wajah Anda.

Jadi sebaiknya, Anda harus menghindari mengonsumsi beberapa makanan ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Susu dan Produk Susu

Kita semua tahu bahwa susu memberi dorongan yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh. Ini menandakan protein pemacu pertumbuhan spesifik, yang kemudian meningkatkan pensinyalan faktor pertumbuhan seperti insulin 1 atau IGF-1.

Menariknya, IGF-1 adalah hormon pertumbuhan utama selama masa pubertas. IGF-1 meningkatkan penyebaran sel, terutama di kelenjar sebaceous.

Hal ini menyebabkan produksi sebum yang lebih besar dan karenanya, jerawat. Selain itu, susu mengandung leusin, asam amino pemacu pertumbuhan yang bekerja pada IGF-1.

Tiga makanan lezat ini dapat merusak kesehatan kulit wajah. Simak penjelasan lengkapnya di sini!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News