5 Makanan Sehat Ini Sebaiknya Jangan Pernah Anda Konsumsi Saat Perut Kosong!

Selasa, 25 April 2023 – 07:30 WIB
5 Makanan Sehat Ini Sebaiknya Jangan Pernah Anda Konsumsi Saat Perut Kosong! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jeruk. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan sarapan di pagi hari karena merasa lapar. Namun tahukah Anda, tidak semua makanan aman kamu konsumsi saat perut kosong di pagi hari.

Ketika perut Anda kosong, senyawa dalam makanan tertentu bisa menyebabkan reaksi yang merugikan.

Jika Anda sering mengalami keasaman setelah sarapan, mungkin sebenarnya karena kamu makan makanan yang salah di pagi hari.

Bahkan makanan sehat tertentu bisa mengiritasi lapisan perut jika Anda memakannya pada waktu yang salah. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Makanan dan Jus Bergula

Gula bukanlah hal terbaik untuk dimakan setiap saat sepanjang hari, tetapi sangat merusak di pagi hari. Saat perut kosong, tidak ada yang memperlambat penyerapan gula.

Saat Anda makan makanan yang tinggi gula, ini memberi beban luar biasa pada pankreas Anda yang belum berfungsi dengan baik.

Terlalu banyak gula di pagi hari juga berdampak pada hati Anda. Faktanya, gula di pagi hari bisa menyebabkan kerusakan hati sebanyak alkohol.

Mengurangi gula tidak hanya berarti mengucapkan selamat tinggal pada donat dan sereal, tetapi juga jus buah.

Lima makanan sehat ini sebaiknya jangan pernah Anda konsumsi saat perut kosong, simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News