Dinkes Majalengka Temukan 30 Kasus Positif Covid-19 di Sekolah

Kamis, 09 Desember 2021 – 23:05 WIB
Dinkes Majalengka Temukan 30 Kasus Positif Covid-19 di Sekolah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN MAJALENGKA - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka bertambah sebanyak 30 orang dalam waktu tiga hari. Total saat ini kasus positif aktif Covid-19 menjadi 59 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto, mengatakan angka positif Covid-19 tersebut merupakan hasil dari pengetesan secara acak yang dilakukan dari sejumlah lembaga pendidikan.

"Bertambahnya kasus COVID-19 di Kabupaten Majalengka, ini setelah kita melakukan 'screening' di beberapa lembaga sekolah," ucap Agus di Majalengka, Kamis (9/12).

Agus mengatakan setelah diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, maka dilakukan "screening" untuk memastikan semua dalam keadaan aman.

Menurutnya dengan ditemukannya kasus COVID-19, maka dari segi "surveilans epidemiologi" terhadap penyakit menular itu bagus, karena bisa mendeteksi lebih awal.

"Jangan sampai (kasus COVID-19) menjadi fenomena gunung es," tuturnya.

Untuk kasus COVID-19 di Kabupaten Majalengka dari awal pandemi sampai saat ini tercatat 11.788 jiwa telah terpapar COVID-19 dengan perincian 59 orang isolasi, 10.913 sembuh, dan 816 orang meninggal dunia. (antara/jpnn)

Dinkes Majalengka temukan 30 kasus positif Covid-19 dalam tiga hari melakukan pengetesan ke sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTMT)

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News