Selama 2022, Disrumkim Kota Depok Sukses Perbaiki 17 Bangunan Milik Pemerintah

Minggu, 01 Januari 2023 – 14:20 WIB
Selama 2022, Disrumkim Kota Depok Sukses Perbaiki 17 Bangunan Milik Pemerintah - JPNN.com Jabar
Perbaikan atap dua ruang kelas SDN Pancoran MAS 3. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok telah menyelesaikan 17 kegiatan rehabilitasi gedung pemerintahan selama 2022.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan dana perbaikan belasan gedung ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni, Belanja Tidak Terduga (BTT) dan APBD Perubahan.

"Alhamdulillah, semua kegiatan rehabilitasi tahun ini sudah selesai tepat waktu di akhir Desember," ucap Suwandi, dikutip Minggu (1/1).

Dirinya menyebut kegiatan rehabilitasi yang menggunakan dana APBD murni di antaranya perbaikan gedung SD Negeri 2 Cilodong, SD Negeri Kemiri Muka 1 dan SD Negeri Sukamaju 10. Kemudian, SMP Negeri 4 Depok, SMP Negeri 12 Depok, dan SMP Negeri 22 Depok.

Sedangkan rehabilitasi yang menggunakan dana BTT yakni, Puskesmas Pasir Putih, SMPN 2 Depok, SMPN 14 Depok, SDN Beji 6, SDN Pancoran Mas 3, serta Kantor Kelurahan Pondok Jaya.

“Penggunaan ABT untuk percepatan program Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima (Sanpel De Prima), kami lakukan rehabilitasi ruangan di Kecamatan Cinere, Bojongsari, Sukmajaya, Balai Rakyat Merdeka, dan Balai Rakyat Mekarsari," jelasnya.

Koordinator Rehabilitasi Gedung Pemerintah Disrumkim Kota Depok, Puspita Dewi Mahardani menuturkan rata-rata perbaikan yang dilakukan yakni bagian atap, dinding, lantai dan kosen.

Dia menyebut tahun 2022 pihaknya memperbaiki atap, kosen dan lantai SD Negeri Pancoran Mas 3 yang terkena bencana angin puting beliung tahun ini. Kini, gedung-gedung yang diperbaiki tersebut sudah dapat digunakan.

Sepanjang 2022, Disrumkim Kota Depok telah merehabilitasi 17 bangunan milik pemerintah, mulai dari gedung sekolah hingga Puskesmas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News