DPN Barikade 98 Ingatkan Mahasiswa Soal Politisasi Partai Buruh Dalam Aksi Unjuk Rasa

Senin, 05 September 2022 – 17:55 WIB
DPN Barikade 98 Ingatkan Mahasiswa Soal Politisasi Partai Buruh Dalam Aksi Unjuk Rasa - JPNN.com Jabar
DPN Barikade 98 Ingatkan Mahasiswa Soal Politisasi Partai Buruh Dalam Aksi Unjuk Rasa. Ilustrasi demo buruh. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pengurus DPN Barikade 98, Ruscain mengingatkan mahasiswa dan buruh untuk hati-hati terhadap politisasi partai politik dalam menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pasalnya, Ruscain menilai, aksi Nasional buruh bersama rakyat yang diserukan oleh salah satu tokoh partai buruh, bisa mencoreng kemurnian gerakan buruh, mahasiswa dan rakyat dalam penyampaian aspirasinya.

Hal itu dikarenakan tokoh tersebut dekat dengan Non-Governmental Organization atau yang di Indonesia sering disebut sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asing.

"Kemurnian perjuangan aksi buruh, mahasiswa dan elemen rakyat lainnya harus terjaga, jangan sampai dirusak dijadikan komoditi kepentingan dijual oleh kaki tangan NGO Asing," ucap Ruscain dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Senin (5/9).

Lebih lanjut, Ruscain menuturkan, soliditas serikat buruh jangan dirusak dihancurkan oleh kepentingan segelintir orang ditarik-tarik harus dibawah bendera partai buruh.

"Lebih baik buruh fokus pada perjuangan membangun kesejahteraan. Apalagi dibawah bayang-bayang NGO Asing," ujar Ruscain.

Ruscain menambahkan, gerakan buruh, mahasiswa dan rakyat harus mandiri, menjadi sebuah Aliansi Gerakan Buruh, Mahasiswa dan Rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan buruh dan seluruh rakyat Indonesia.

"Stop Klaim Stop Bayang Bayang Asing dan Stop jualan ke NGO Asing," ujarnya. (mar5/jpnn)

Pentolan DPN Barikade 98 merespons keras adanya ajakan demonstrasi dari Partai Buruh. Tidak murni suara rakyat!

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News