Imbas Kenaikan Harga BBM, Tiket Bus di Kota Depok Naik Hingga Rp30 Ribu

Senin, 05 September 2022 – 15:25 WIB
Imbas Kenaikan Harga BBM, Tiket Bus di Kota Depok Naik Hingga Rp30 Ribu - JPNN.com Jabar
Buntut kenaikan harga BBM, harga tiket bus di Kota Depok mulai meroket. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejumlah perusahaan otobus (PO) mulai menaikan tarif tiket sebagai imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penanggung Jawab PO Sinar Jaya Terminal Jatijajar, Bambang Heryono menjelaskan penyesuaian harga tiket sudah diberlakukan setelah satu hari kenaikan harga BBM.

“Harga BBM naik di tanggal tiga, tanggal empat kami mulai menyesuaikan tarif sesuai aturan dari manajemen,” ucapnya kapada JPNN.com, Senin (5/9).

Dirinya menjelaskan untuk tarif tiket saat ini naik berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu untuk satu kali perjalanan.

“Karena ada penambahan biaya operasional sehingga tarif tiket kami naikan. Untuk kelas bisnis AC naik Rp 10 ribu untuk satu tiketnya, dan eksekutif naik Rp 20 ribu per tiket,” jelasnya.

Dia mengatakan untuk PO Sinar Jaya sendiri setiap harinya ada 10 hingga 15 armada yang diberangkatkan dari Terminal Jatijajar.

“Sehingga kami membutuhkan ribuan liter BBM untuk setiap harinya,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Agen PO Gunung Harta, Gareng. Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menaikan harga tarif bus.

Imbas kenaikan harga BBBM, pengusaha bus mulai menaikan tarif tiket. Kenaikan yang dilakukan berbeda-beda mulai dari Rp10 ribu hingga Rp30 ribu per tiket.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News