Asalkan Melakukan Hal Ini, Asmawa Tosepu Perbolehkan ASN Jadi Tim Sukses di Pilkada Bogor

Rabu, 17 April 2024 – 07:30 WIB
Asalkan Melakukan Hal Ini, Asmawa Tosepu Perbolehkan ASN Jadi Tim Sukses di Pilkada Bogor - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor membolehkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya untuk menjadi tim sukses (Timses) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang asalkan menjalani cuti di luar tanggungan negara.

"Terkait (ASN) netral ini jangan ada yang jadi tim kampanye dan tim sukses. Kalau mau cuti di luar tanggungan negara boleh, saya izinkan. Tetapi kalau tidak (cuti), jangan. Jangan coba-coba!," kata Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Ia menjelaskan jika ASN menjalani cuti di luar tanggungan negara kedapatan menjadi tim sukses salah satu pasangan calon, dirinya tidak memiliki kewajiban untuk memberikan tindakan.

Asmawa yang juga berstatus ASN mengaku pernah terlibat menjadi tim sukses pada perhelatan pesta demokrasi, tetapi saat itu ia menjalani cuti di luar tanggungan negara.

"Saya pernah jadi pelaku, tetapi saya cuti, saya tinggalkan kemudian saya kampanye. Belum beruntung kemudian saya balik lagi jadi ASN," tuturnya.

Ia menekankan bahwa ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang tidak terlibat langsung dalam perhelatan Pilkada untuk tidak turut andil.

"Yang tidak punya tugas pokok dan fungsi (dalam Pilkada) jangan, nanti dianggap cawe-cawe. Seperti Dukcapil, Dinkes, ini terlibat langsung. Teman-teman camat berikan bantuan, tetapi bantuan yang sesuai ketentuan," kata dia.

Asmawa mengajak seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menyukseskan agenda Pilkada 2024 yang dilaksanakan pada 27 November.

Pemkab Bogor membolehkan ASN di lingkungannya untuk menjadi tim sukses dalam Pilkada Bogor mendatang asalkan menjalani cuti di luar tanggungan negara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News