Kepala BRIN Ajak Pengunjung Kebun Raya Menjaga Konservasi dan Cinta Lingkungan

Selasa, 30 April 2024 – 09:00 WIB
Kepala BRIN Ajak Pengunjung Kebun Raya Menjaga Konservasi dan Cinta Lingkungan - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc. saat memberikan tanaman kepada salah satu pengunjung di acara Sunset di Kebun, yang berlangsung di Kebun Raya Bogor. Foto: Dok Kebun Raya Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) baru saja merayakan hari jadinya yang ketiga pada Minggu (28/4/2024).

Momen ini dimanfaatkan oleh BRIN untuk mengajak anak muda menjaga konservasi dan mencintai lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BRIN, Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc. dalam sambutannya pada acara Sunset di Kebun yang gelar pada hari kedua di Kebun Raya Bogor.

Pada momen ini, Kepala BRIN hadir memberikan plant heroes (simbolis penyerahan tanaman) kepada salah satu musisi yang tampil dalam Sunset di Kebun.

Dalam sambutan yang disampaikan, beliau berpesan bahwa acara @sunsetdikebun digelar untuk mendekatkan anak muda terhadap Kebun Raya, mengenal kekayaan hayati Indonesia melalui Kebun Raya serta mencintai lingkungan.

Harapannya event Sunset di Kebun ini dapat terus menarik minat generasi muda untuk sering berkunjung ke Kebun Raya.

“Kami berharap teman-teman generasi muda bisa sering datang ke Kebun Raya, belajar mengenal pohon dan tumbuhan, menjadi partner dan mitra kita semuanya untuk menjaga kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia,” ujarnya.

Kebun Raya Bogor adalah Kebun Raya yang dimiliki oleh BRIN, di mana memiliki fungsi sebagai konservasi ex-situ tumbuhan serta infrastruktur riset keanekaragaman hayati Indonesia.

Kegiatan Sunset di Kebun menjadi salah satu sarana bagi BRIN untuk mengajak generasi muda lebih mencintai konservasi dan cinta lingkungan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News