Seratusan Pelajar MI di Bantargadung Sukabumi Dapat Program Makan Siang Gratis

Selasa, 30 April 2024 – 10:00 WIB
Seratusan Pelajar MI di Bantargadung Sukabumi Dapat Program Makan Siang Gratis - JPNN.com Jabar
Pelajar MI Gelarsari, Kampung Gelarsari, Desa Boyongsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jabar saat menikmati makan siang gratis yang berasal dari program IFSR. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Seratusan pelajar yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiah (MI) Gelarsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi mendapat program makan siang gratis dengan menu empat sehat lima sempurna.

"Program makan siang gratis ini sudah berjalan selama empat bulan yang merupakan bantuan Indonesia Food Security Review (IFSR). Adapun menunya berupa nasi, sayuran, lauk pauk, buah dan susu kotak," kata Kepala MI Gelarsari Solahunddin Sanusi.

Menurut Sanusi, para pelajar MI Gelarsari yang beralamat di Kampung Gelarsari, Desa Boyongsari ini setiap harinya mendapatkan makan siang gratis yang disiapkan oleh IFSR yang program ini sudah berjalan selama empat bulan.

Pihaknya pun mengapresiasi lembaga tersebut yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya itu melalui makan siang gratis.

Program ini bukan pihak sekolah yang mengusulkan, tetapi IFSR yang datang langsung ke MI Gelarsari untuk melakukan pendataan dan menjalankan programnya itu.

Tentunya dengan adanya program makan siang gratis ini berdampak positif terhadap anak-anak, karena menu yang disajikan memenuhi standar gizi yang dibutuhkan di masa perkembangan anak.

Selain itu, respons anak dan orang tua pun positif, sehingga bisa mengurangi beban biaya orangtua ditambah anak mendapatkan asupan gizi yang bisa dikatakan sempurna serta menambah semangat belajar.

"Setiap harinya pihak IFSR mengirim 170 porsi makan siang, yang biasanya tiba di sekolah sekitar pukul 08.30 WIB. Saat waktu istirahat tiba menu makan siang itu langsung diberikan kepada seluruh anak," katanya pula.

Seratusan pelajar yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiah (MI) Gelarsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi mendapat program makan siang gratis
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News