Sukarelawan Ganjar Sejati Bangun Bak Penampungan Air Bersama Petani di Kota Banjar

Selasa, 18 Juli 2023 – 19:50 WIB
Sukarelawan Ganjar Sejati Bangun Bak Penampungan Air Bersama Petani di Kota Banjar - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Sejati Bangun Bak Penampungan Air Bersama Petani di Kota Banjar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANJAR - Sukarelawan Ganjar Sejati membangun bak penampungan air di salah satu lumbung padi di Kota Banjar, Jawa Barat, bersama para petani secara gotong royong. 

Bak penampungan air itu diharapkan dapat membantu para perani untuk mengairi lahan persawahan tadah hujan seluas sekitar 60 hektare di sekitarnya. 

"Kami dari tim sukarelawan Ganjar Sejati memprakarsai untuk swasembada pembuatan bak penampungan air untuk kelompok tani di Kota Banjar. Untuk pembangunan ini rencananya hari ini atau dua hari ke depan sudah selesai," kata Koordinator Ganjar Sejati Banjar, Sugeng Priyadi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (18/7). 

Kegiatan gotong royong pembangunan bak penampungan air itu terletak di Dusun Sindanggalih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat 

Sugeng mengatakan, alasannya memilih lokasi tersebut, karena merupakan salah satu lumbung padi di Kota Banjar yang selama ini selalu terkendala dalam pengairan dari saluran irigasi Sungai Citanduy. 

Melalui kegiatannya kali ini, para sukarelawan Ganjar Sejati turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 kepada para petani setempat. 

Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh para petani untuk menyampaikan harapannya terhadap Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. 

"Harapan kami tentunya untuk Pak Ganjar memperhatikan para petani. Terutama tentang pengairan dan pupuk. Mudah-mudahan, sebagai solusi pupuk dan air itu bagi petani harapannya tentu mudah dan gampang," ujar Sugeng. 

Sukarelawan Ganjar Sejati membangun bak penampungan air pada salah satu lumbung padi di Kota Banjar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News