Pandawara Group: Sampah di Kali Krukut Kota Depok Padat dan Banyak

Selasa, 18 Juli 2023 – 16:30 WIB
Pandawara Group: Sampah di Kali Krukut Kota Depok Padat dan Banyak - JPNN.com Jabar
Aksi bersihkan sampah di Kali Krukut, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kelompok pemuda pelestari lingkungan Pandawara Group mendatangi Kota Depok untuk membersihkan sampah di Kali Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Anggota Pandawara Group, Gilang mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Pupuk Kaltim melakukan pembersihan sungai yang kondisi kebersihannya lumayan parah di Kota Depok.

"Tujuannya, agar semua masyarakat tahu tentang kondisi lingkungan di sini, dan kami harap nantinya setelah kegiatan ini bukan hanya sekali saja," ucapnya, Selasa (18/7).

Dirinya menilai Kali Krukut yang hari ini dibersihkan kondisinya agak lumayan padat dengan sampah.

"Kalau dilihat kondisi sampahnya agak lumayan padat," ujarnya

Dia melihat sampah di Kali Krukut didominasi oleh sampah yang mengendap.

"Kalau dilihat dari tumpukan sampahnya si, ini dominannya sampah yang ngendep, sampah kiriman dari daerah lain yang bermura di sini. Adapula batang kayu yang lumayan menghambat arus sungai, juga banyaknya sterofoam sama plastik," jelasnya.

Dirinya menyebut selain di sini bisa saja di lain waktu pihaknya kembali ke Depok untuk membersihkan sampah.

Pandawara Group lakukan aksi bersihkan sampah di Kali Krukut, pihaknya menilai sampah di lokasi tersebut lumayan padat dan banyak yang mengendap.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News