Piala Dunia U-17: Laga yang Sulit Bagi Tim Tango Melawan Jepang

Selasa, 14 November 2023 – 16:00 WIB
Piala Dunia U-17: Laga yang Sulit Bagi Tim Tango Melawan Jepang - JPNN.com Jabar
Timnas Argentina menjalani sesi latihan menjelang laga kontra Jepang di pertandingan kedua babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17, Senin (13/11). Foto: Doc. LOC WCU17/NFL

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Seusai kalah melawan timnas Senegal di laga pertama babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17, Argentina akan melakoni pertandingan penentuan melawan Jepang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11).

Meski akan menghadapi laga krusial dan sulit, tetapi pelatih Diego Placente optimistis Argentina bisa lolos ke-16 besar.

Placente menilai Jepang bukan lawan enteng. Bahkan, ia menyebutnya sebagai tim hebat yang mampu bermain bagus. Terbukti, Jepang mampu menaklukkan Polandia U-17 dengan skor 1 – 0.

“Ya besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang sulit. Jepang adalah tim hebat yang mampu bermain bagus. Tetapi, saya tidak memikirkan apa pun. Laga ini bakal seimbang," kata Placente usai memimpin latihan Timnas Argetina di Lapangan Sidolig, Kota Bandung.

Placente menyebut, mereka masih memiliki optimisme untuk bisa mengalahkan Jepang. Mereka sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga kemarin.

“Kami masih memiliki optimisme yang tinggi meski  kami sangat tahu ini tidak akan mudah. Setelah kekalahan di laga sebelumnya, ada beberapa hal yang mempengaruhi permainan anak-anak,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mengatasi masalah nonteknis pemain, ia berharap bisa menutupinya dengan memperbaiki fisik pemain. Placente berharap kondisi pemain bisa fit di laga melawan Jepang. 

“Terpenting adalah bagaimana para pemain fit secara fisik atau tidak untuk laga besok. Pasalnya ini akan menentukan apakah ini menjadi pertandingan yang bagus atau tidak,” tuturnya.

Timnas Argentina optimistis bisa mengalahkan Jepang dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News