Piala Dunia U-17: Cuaca Buruk, Penggawa Timnas Senegal Keluhkan Lapangan Basah

Selasa, 14 November 2023 – 11:30 WIB
Piala Dunia U-17: Cuaca Buruk, Penggawa Timnas Senegal Keluhkan Lapangan Basah - JPNN.com Jabar
Pemain belakang timnas Senegal U-17 Ibrahima Diallo saat menjalani sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin (13/11). Foto: Dok. LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemain belakang Senegal Ibrahima Diallo berharap, hujan tidak turun ketika timnya berlaga di pertandingan kedua grup D Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung melawan Polandia pada Selasa (14/11) sore.

Harapan itu dikarenakan, pemain tidak terbiasa bermain di lapangan yang basah.

“Kami sudah siap untuk menghadapi laga besok. Meskipun cuaca tidak bersahabat, sering hujan deras, tapi kami berusaha beradaptasi lebih dengan cuaca di Bandung ini,” katanya seusai latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung.

Diallo berharap saat pertandingan nanti, kondisi cuaca kering tidak hujan. Bukan karena tidak menyukainya, namun menurutnya di negaranya, Senegal, sangat jarang turun hujan.

“Kami tidak terbiasa bermain bola dengan kondisi lapangan basah. Karena, di Senegal turun hujan hanya beberapa bulan sekali, tapi kalau di sini hujan terus,” tuturnya.

Meski pun khawatir dengan kondisi cuaca, tetapi Diallo mengaku jika kemenangan atas Argentina bisa meningkatkan kepercayaan dirinya dan rekan setim. Apalagi mereka datang dari jauh dengan persiapan yang matang.

Singa Teranga yakin bisa mengatasi Polandia seperti saat melawan Argentina.

“Tentu kemenangan kemarin menambah kepercayaan diri kami. Kami pun siap menghadapi laga selanjutnya melawan Polandia, pelatih sudah memperlihatkan beberapa pertandingan Polandia dan pelatih sudah menyiapkan game plan,” ucapnya.

Pemain timnas Senegal keluhkan cuaca buruk yang membuat lapangan basah ketika pertandingan Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News