Stadion Sepi, Pemain Persib Rindukan Dukungan Bobotoh

Jumat, 25 Oktober 2024 – 14:00 WIB
Stadion Sepi, Pemain Persib Rindukan Dukungan Bobotoh - JPNN.com Jabar
Suasana pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 antara Persib Bandung vs Lion City Sailors di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung tampil buruk kompetisi internasional, AFC Champions League (ACL) 2. Dari tiga laga yang dilakoni, tim berjuluk Maung Bandung itu seperti tak bergigi dipecundangi lawan-lawannya.

Persib pun baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Satu-satunya poin didapat Persib seusai menahan imbang Lion City Sailors dengan skor 1 – 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10) malam.

Harus puas dengan satu poin, ada keresahan lain yang mengganggu para penggawa dan pelatih, yaitu ketidakhadiran suporter Bobotoh—julukan suporter Persib—di bangku penonton saat pertandingan berlangsung.

Pada laga semalam, jumlah penonton yang datang di stadion hanya sejumlah 2.000an. Angka ini terbilang sangat kecil untuk ukuran stadion berkapasitas 27 ribu itu.

Tak ada hiruk pikuk suara penonton dan juga chant-chant yang biasa bergema di stadion. Padahal suara-suara dukungan dari bangku penonton adalah semangat bagi para pemain yang sedang berjuang di atas lapang.

Kapten Persib Marc Klok menyesalkan atas sepinya stadion malam tadi. Ia merindukan teriakan Bobotoh yang memecut semangatnya saat bertanding.

“Ini kita pemain sepak bola, kita harus main bagus, dengan spirit bagus, dengan orang (penonton) atau tanpa orang. Tapi pasti kalau ada suporter di belakang kita pasti atmosfernya lebih berenergi dan lebih enak,” kata Klok di Bandung, Jumat (25/10).

Kapten Persib Marc Klok mengeluhkan situasi stadion yang sepi karena sedikitnya Bobotoh yang datang saat pertandingan AFC Champions League 2, malam tadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News