Duit Haji Ludes Ditipu Doni Salmanan, Tauzan Hampir Bunuh Diri

Senin, 29 Agustus 2022 – 19:45 WIB
Duit Haji Ludes Ditipu Doni Salmanan, Tauzan Hampir Bunuh Diri - JPNN.com Jabar
Saksi korban yang dihadirkan dalam sidang perkara pencucian uang dengan terdakwa Doni Salmanan di PN Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (28/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sidang perkara pencucian uang investasi aplikasi Quotex kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Kabupaten Bandung pada Senin (29/8).

Hari ini Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan empat orang saksi korban, yang merugi gegara mengikuti trading Quotex dipromosikan Doni Salmanan melalui akun Youtube pribadinya.

Salah satu saksi, M Tauzan (22)  menuturkan, duit sebesar Rp 30 juta ludes secara bertahap karena terus mendepositkannya pada Quotex.

Dia bahkan nyaris mengakhiri hidupnya karena kekalahan ini. Sebab uang yang dipakai untuk deposit merupakan duit haji almarhum orang tuanya.

"Saya hampir bunuh diri, dan sampai fobia kalau lihat angka-angka trading," tuturnya.

Hidup Tauzan tak mudah. Seusai tertipu karena uangnya tak kembali, Tauzan juga tidak merasakan sedikit pun keuntungan yang dirasakan selama bergabung sebagai member VIP King Salmanan.

"Uang haji orang tua kemudian saya tarik dan menag (Kementerian Agama) lalu saya depositkan. Pada saat itu saya jadi stress dan down juga, tugas kuliah menumpuk," ujar dia.

Mahasiswa program studi Filsafat di salah satu universitas negeri di Cirebon itu pun menyesali perbuatannya.

JPU menghadirkan saksi korban yang mengaku merugi karena investasi trading di aplikasi Quotex.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News