Kisruh Pemkot Bandung, 33 Persen ASN Tidak Puas Kinerja Yana Mulyana

Senin, 29 Agustus 2022 – 18:21 WIB
Kisruh Pemkot Bandung, 33 Persen ASN Tidak Puas Kinerja Yana Mulyana - JPNN.com Jabar
Diskusi publik hasil survei IPRC terkait evaluasi kinerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 33 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dikabarkan tidak puas dengan kinerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana. 

Hal itu terungkap berdasarkan hasil survei dari Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) bertajuk "Kinerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana Triwulan Pertama". 

"ASN tingkat kepuasannya justru negatif hanya 33 persen , termasuk guru dan dosen," ucap Direktur Eksekutif IPRC Firman Manan di Kota Bandung, Senin (29/8). 

Firman menyebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana tidak mampu mengonsolidasikan ASN nya hingga terdapat ketidakpuasaan. 

"Ada problem pak wali kota ini belum bisa mengonsolidasikan ASN. Jangankan bicara publik secara keseluruhan, bicara internal saja kepasa ASN itu ada problem tingkat kepuasan yang negatif," tuturnya. 

Meski begitu, Firman menyebut ada juga faktor lain yang menyebabkan ketidakpuasaan ASN. Salah satunya, kata Firman, yaitu tingkat pendidikan ASN. 

"Menjadi problem memang ASN itu kan tentu punya pendidikan lebih tinggi dalam kelompok masyarakat dan biasanya berfikirnya kritis," tuturnya. 

Diketahui, Yana Mulyana resmi menjadi Wali Kota Bandung definitif menggantikan almarhum Oded M Danial. 

Sebanyak 33 persen ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung tidak kompak dukung Yana Mulyana. Mereka mengaku tidak puas atas kinerja sang wali kota.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News