Menjelang Sidang Tuntutan Bahar Smith, Begini Suasana di PN Bandung

Kamis, 28 Juli 2022 – 15:35 WIB
Menjelang Sidang Tuntutan Bahar Smith, Begini Suasana di PN Bandung - JPNN.com Jabar
Suasana di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1A, menjelang sidang tuntutan Bahar bin Smith, Kamis (28/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penceramah Bahar bin Smith sore ini menjalani sidang tuntutan oleh Jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1A, Jalan LLRE Martadinata.

Bahar didakwa menyebarkan berita bohong dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pantauan JPNN.com di lokasi, 1 jam menjelang tuntutan, Bahar sudah datang ke PN Bandung dikawal petugas Rutan Polda Jabar dan massa pendukungnya.

Di lokasi, massa Bahar sudah memadati area persidangan. Di depan PN Bandung bahkan terbentang spanduk dengan foto Bahar bin Smith.

Salah satu tim kuasa hukum Bahar Smith Aziz Yanuar mengatakan, kliennya tetap santai meski akan mendengarkan tuntutan dari JPU.

"Santai saja," kata Aziz dikonfirmasi, Kamis (28/7).

Bahar Smith sendiri sudah menjalani 24 kali persidangan di PN Bandung.

Dalam perkara ini, Bahar dinilai melanggar sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 14 ayat 1 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sebagaimana dakwaan pertama.

Menjelang tuntutan Bahar Smith, begini situasi terkini di PN Bandung. Spanduk bergambar Bahar Smith terbentang di PN Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News