Beri Dukungan Untuk Ade Yasin, Warga Bogor Hadiri Sidang Lanjutan di PN Bandung

Senin, 25 Juli 2022 – 19:28 WIB
Beri Dukungan Untuk Ade Yasin, Warga Bogor Hadiri Sidang Lanjutan di PN Bandung - JPNN.com Jabar
Suasana sidang perkara dugaan suap BPK RI di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Warga Kabupaten Bogor ramai-ramai hadir di Persidangan Tipikor di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (25/7), untuk memberikan dukungan kepada terdakwa Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin pada perkara dugaan suap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Kami yakin ibu tidak terlibat dalam perkara ini, semoga majelis hakim memberikan keputusan yang adil," kata salah satu warga Kabupaten Bogor, Komarudin saat ditemui usai sidang.

Warga Kabupaten Bogor yang hadir merupakan gabungan dari berbagai unsur, mulai dari simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), keluarga Ade Yasin, ulama, hingga masyarakat umum.

Mereka memadati ruang Ruang Sidang IV Soebekti dan halaman Pengadilan Negeri Bandung saat agenda pembacaan tanggapan nota keberatan atau eksepsi terdakwa berlangsung, dengan dipimpin Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih.

Namun, sudah tiga kali persidangan, jaksa KPK tak kunjung menghadirkan Ade Yasin secara tatap muka meski kini sudah dititipkan di Rutan Perempuan Kelas IIA Bandung, tak lagi di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sementara itu, Kuasa Hukum Ade Yasin, Dinalara Butar Butar mengaku optimistis bahwa majelis hakim akan objektif dalam menyelesaikan perkara yang menjerat kliennya. 

"Kami sangat optimistis sekali bahwa majelis hakim yang mulia pasti akan objektif menilai perkara ini, dengan menjunjung tinggi keadilan. Kami sangat optimistis seperti itu," kata Dinalara.

Ade Yasin didakwa oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi memberi uang suap Rp1,9 miliar untuk meraih predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)

Warga Kabupaten Bogor ramai-ramai hadir di Persidangan Tipikor di Pengadilan Negeri Bandung, untuk memberikan dukungan kepada Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News