Suasana Memanas di Persidangan Kasus Suap Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin

Rabu, 13 Juli 2022 – 12:59 WIB
Suasana Memanas di Persidangan Kasus Suap Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin - JPNN.com Jabar
Suasana sidang perdana Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (13/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sidang kasus dugaan suap laporan keuangan yang dilakukan Bupati Nonaktif Bogor Ade Yasin digelar secara daring di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Rabu (13/7).

Suasana sempat memanas menjelang sidang akan dimulai. Hal ini dikarenakan kuasa hukum Ade Yasin yang mempertanyakan posisi terdakwa, sebab sidang dilakukan virtual.

Kuasa hukum meminta agar terdakwa Ade Yasin dihadirkan di ruang sidang

Mulanya, kuasa hukum Ade Yasin mempertanyakan posisi Ade Yasin yang ikut persidangan tetapi justru berada di kantor KPK.

Padahal, kata pengacara, Ade Yasin sudah dilimpahkan ke pengadilan dan dititipkan di rutan Polda Metro Jaya.

"Kami ingin memastikan kalau klien kami berada di tempat yang netral. Seperti diketahui, beliau berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan. Artinya, beliau di bawah kekuasaan pengadilan seharusnya beliau dihadirkan ke pengadilan. Tetapi saat ini kami tidak melihat itu," kata kuasa hukum di ruang sidang.

Kuasa hukum lantas meminta agar majelis hakim yang dipimpin Hera Kartiningsih bisa menghadirkan Ade Yasin ke muka persidangan.

Pihaknya beralasan, kehadiran Ade Yasin bisa memudahkan proses persidangan.

Sidang perdana Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin digelar di Pengadilan Tipikor Bandung. Suasana sempat memanas, begini kondisinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News