PPDB 2022, SDN Putraco Indah Bandung Hanya Punya 3 Siswa Baru

Selasa, 12 Juli 2022 – 18:00 WIB
PPDB 2022, SDN Putraco Indah Bandung Hanya Punya 3 Siswa Baru - JPNN.com Jabar
SDN Putraco Indah di Bandung hanya memiliki tiga orang siswa baru pada proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2022. Ilustrasi/foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jabar.jpnn.com, BANDUNG - SD Negeri 206 Putraco Indah tahun ini hanya memiliki jumlah siswa baru sebanyak 3 orang saja. Padahal kuota siswa mencapai 55 kursi bila mengutip situs ppdb.bandung.go.id.

Ketua PPDB SDN 206 Putraco Indah Septian Mulyadi menuturkan, minimnya siswa yang mendaftar ke sekolahannya dikarenakan banyak orang tua siswa yang tinggal di sekitar sekolahan itu memilih menyekolahkan anaknya di sekolah swasta dengan fasilitas mumpuni.

Adapun di sana terdapat beberapa sekolah dasar swasta yang bisa menjadi pilihan orang tua.

Alhasil, siswa yang masuk ke sekolah ini adalah mereka yang memang secara ekonomi tidak terlalu tinggi.

“Jadi sama di kami ini berdasarkan hasil akhir PPDB ini selalu sedikit. Di sini tahun kemarin saja PPDB hanya 4 orang, enggak beda saja,” kata Septian dikonfirmasi, Selasa (12/7).

Selain itu penyebab lainnya adalah label sekolah tersebut yang diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus (AKB).

Padahal, kata dia, sekolah ini juga menerima siswa reguler tetapi tidak hanya siswa AKB saja.

“Kalau menurut saya ini penyebabnya ini masyarakat sudah melabeli sekolah ini inklusi sekolah berkebutuhan khusus padahal ini sama sekolah reguler. Sudah 3 tahun terakhir ini sekolah labelingnya sekolah ABK,” tuturnya.

Ini penyebab SDN Putraco Indah di Bandung hanya memiliki tiga orang siswa baru pada proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News